Imunisasi MR Serentak di Lembaga Pendidikan Desa Gintung

Imunisasi MR Serentak di Lembaga Pendidikan Desa Gintung

Senin pagi, 07 Agustus 2017, pada pukul 08.00, Tim Imunisasi MR (Measles/Campak Rubella) yang terdiri dari 4 (empat) orang petugas mendatangi seluruh lembaga pendidikan di Desa Gintung yakni SDN 01 Gintung dan TK Pertiwi di Dusun II serta PAUD Tunas Mulia di Dusun I. Tim Imunisasi MR ini merupakan petugas dari Puskesmas Sarwodadi Kecamatan Comal dan tim ini dikepalai oleh pengurus Puskesmas Sarwodadi, Ibu ENDAR MUKHRIPAH, A.Md.Kep. Di Kecamatan Comal sendiri kegiatan Imunisasi MR di lembaga pendidikan dilaksanakan oleh Puskesmas Purwoharjo dan Sarwodadi.

Kepala Sekolah SDN 01 Gintung, Bapak Harsiswanto, S.Pd., memberikan keterangan bahwa Imunisasi MR ini diikuti oleh semua siswanya mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 sesuai anjuran Kemenkes RI bahwa siswa sekolah hingga usia 15 tahun diwajibkan mengikuti Imunisasi MR ini. Pelaksanaan Imunisasi MR di SDN 01 Gintung tampak berjalan lancar dan sukses. Para siswa pun menyambut dengan hati senang ketika para petugas imunisasi menghampiri kelas mereka. Walau tampak cemas dari raut wajah mereka ketika hendak disuntik vaksin MR ini. Peran serta guru kelas dan para petugas yang ramah dan lucu menjadi pendekatan yang cukup efektif untuk membangkitkan antusias para siswa. Tampak juga sejumlah orangtua murid yang ikut menemani putra/putri mereka.

Dalam Imunisasi MR ini, setiap siswa diberikan suntikan Vaksin Campak Rubella berdosis 0.5 cc atau 0.5 ml baik untuk putra dan putri.

 

Kedatangan petugas Imunisasi MR disambut para siswa dengan suasana santai. (Lokasi : SDN 01 Gintung)

 

Suasana kelas yang penuh keceriaan didukung oleh peran guru kelas dan para petugas dalam memberikan pendekatan kepada para siswa. (Lokasi : SDN 01 Gintung)

 

Wajah cemas ketika hendak disuntik.

 

Ucapan terima kasih kepada:

  1. Bapak Harsiswanto, S.Pd. (Kepala Sekolah SDN 01 Gintung)
  2. Bapak Sukarman, S.Pd. (Guru di SDN 01 Gintung)
  3. Para guru dan murid SDN 01 Gintung
  4. Tim Imunisasi MR dari Puskesmas Sarwodadi

 

Redaksi : 070817/GTG-CML/01

BUMDes sebagai motor penggerak ekonomi rakyat jadi upaya optimalisasi #DanaDesaTekanKetimpangan. Pastikan BUMDes di tempatmu memberdayakan potensi desa!
Next PostRead more articles

AdminDesa

Desa Gintung

Tinggalkan Balasan