PELATIHAN KADER PKK

Balai Desa Gintung,Minggu,29 Januari 2018_PKK Desa Gintung mengadakan pelatihan rutin kepada kader-kadernya setiap tanggal 28 setiap bulanya. Acara tersebut di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gintung,Pengurus PKK Desa Gintung dan Kader PKK Desa GIntung.

 

 

Acara di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan lagu mars PKK. Selanjutnya di isi sambutan oleh Ketua Penggerak PKK  Desa Gintung, Ibu Nur gianti yang menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.Kemudian dilanjutkan dengan Perkenalan dari anggota baru Desa Gintung yaitu Para Istri perangkat dan perangkat perempuan yang baru.

 

 

Bu Asih juga ikut mengisi dalam acara tersebut dan menyampaikan mengenai cara mengobati AsamUrat

Cara Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Anting-anting

Cara Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Anting-anting – Asam urat merupakan suatu kondisi dimana seseorang akan mengalami masalah dengan persendian. Masalah sendi ini timbul akibat kadar asam urat yang menumpuk di sekitar sendi dan menyebabkan terjadinya peradangan yang memicu nyeri sendi.

Cara membuat ramuan dari tanaman anting-anting :

  • Cabut tanaman Anting-anting beserta akarnya kira-kira seberat 100 gram.
  • Cuci tanaman yang masih segar hingga benar-banar bersih, kemudian keringkan
  • Kemudian ambil tanaman yang sudah kering sebanyak 60 gram
  • Rebus tanaman yang kering dengan 3 gelas air
  • Tunggu hingga air benar-benar mendidih dan tersisa 1 gelas
  • Kemudian saring air rebusan dan dinginkan
  • Konsumsi air rebusan dalam keadaan sudah dingin secara rutin

 

 

Pengurus PKK juga memberikan pelatihan mengenai pembuatan ECOBRICK yaitu pemanfaatan limbah sampah untuk barang yang lebih berguna

 

BUMDes sebagai motor penggerak ekonomi rakyat jadi upaya optimalisasi #DanaDesaTekanKetimpangan. Pastikan BUMDes di tempatmu memberdayakan potensi desa!
Diposkan di PKK

Tinggalkan Balasan