REMBUG WARGA TAHUNAN LKM LESTARI 2017 DESA GINTUNG

LKM adalah singkatan dari Lembaga Keswadayaan Masyarakat yang  merupakan suatu lembaga masyarakat dengan  kedudukan sebagai pimpinan kolektif dari suatu himpunan masyarakat warga di tingkat  Desa.  Dengan kalimat lain dapat dikatakan LKM adalah lembaga pimpinan kolektif  dari suatu himpunan masyarakat warga di tingkat desa dengan peran  utama sebagai dewan pengambilan keputusan yang dalam proses pengambilan keputusan dilakukan secara partisipatif.
LKM disamping sebagai dewan pengambilan keputusan juga untuk  menggalang potensi dan sumber daya, baik yang dimiliki masyarakat maupun  yang bersumber dari luar (channeling), dalam upaya menanggulangi berbagai  persoalan pembangunan di wilayah desa/kelurahan. LKM juga merupakan jembatan penghubung aspirasi warga ke pemerintahan desa serta memperjuangkan kebutuhan warga di tingkat desa dalam  musbangdes.
Di desa Gintung terdapat LKM yang bernama LKM Lestari dengan Koordinator Pak Mansyur yang pada Jumát malam pukul 20.00 mengadakan acara Rembug Warga Tahunan dengan agenda menyampaikan LPJ LKM Lestari tahun 2017 dan menyampaikan program kerja LKM Lestari tahun 2018.
 Acara pada malam hari tersebut di hadiri Oleh Kepala Desa Gintung beserta Perangkatnya, Lembaga Masyarakat BPD, LPMD ,PKK, RT, RW dan Tokoh Masyarakat.
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh Ibu Eri Harjanti
Ibu Eri Harjanti

 

Sambutan Kepala Desa Gintung
Beliau menyampaikan menjelang PILGUB 27 Juli 2018 kondisi desa harus kondusif dan aman. Pada tanggal 20 Januari di adakan Pemutakhiran Data penduduk Serentak yang akan mendata pendaftar pemilih.Desa sudah siap membentuk PPDP atau Petugas Pemutakhiran Data untuk melakukan pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih. Selain PPDP Bapak Kades juga menyampaikan mengenai warga yang belum mendapatkan Listrik Bersubsidi dan merasa berhak mendapatkan Subsidi Listrik dapat mengajukan ke Desa dengan membawa KTP/KK.
Sambutan dari Koordinator LKM Pak Masyur
Menurut menjelaskan bahwa LKM Lestari mengadakan Rembug Warga setiap tahun nya sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada seluruh warga masyarakat Desa Gintung.
Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari Panitia RWT pak Riyanto, Faskel Tim8 dan Acara inti yaitu Laporan Pertanggung Jawaban dari Pak Sopah dan Pak Mansyur.

 

Laporan pertanggung jawaban di terima baik oleh seluruh warga Desa Gintung, dan di lanjutkan dengan pemaparan Program Kerja LKM Lestari Tahun 2018
Program Kerja LKM Lestari 2018:

Tinggalkan Balasan